Obat Tekanan Darah Tinggi

Banyak obat sintetik untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi, namun demikian banyak pula yang tidak cocok dengan efek sampingnya.
Berikut ini resep menurunkan tekanan darah secara alami yang tentunya sangat minim dengan efek samping.
  1. Seledri (Apium graveolens L.) seutuhnya 16 batang, dicuci lalu direbus dengan air bersih 2 gelas minum sehingga hanya tinggal kira-kira 3/4nya, sesudah dingin airnya diminum, seledrinya dimakan (2 x sehari ½ nya).
  2. Bawang putih (Allium sativum L.) 2 butir dikupas kulitnya, dikunyah halus lalu ditelan, disusul minum air masak yang hangat (dosis 3 x sehari).
  3. Daun meniran (Phyllanthus niruri Linn.) ¼ genggam, dicuci bersih lalu digiling halus-halus, diberi air masak ½ cangkir, diperas dan disaring lalu diminum (dosis minum 2-3 x sehari).
  4. Satu buah mengkudu/pace (Morinda citrifolia Linn.) yang telah masak pohon dan 1 sendok makan madu. Buah mengkudu diperas untuk diambil airnya, kemudian ditambah dengan madu aduk rata dan disaring. Diminum dan diulangi 2 hari sekali.

4 comments:

pak resep alaminya di perbanyak lagi dong, siapa tahu tanaman yg q anggap liar justru itu bisa di manfaatkan untuk obat.

trimakasih gan..

http://www.ramuanku.com/products.php?cid=13

Untuk pencegahan PJK, sy ingin mengkonsumsi Bawang Putih dan Lesitin.
Pertanyaannya :

Berapa Dosis Lesitinnya dan Berapa siung bawang putih?
dan apakah bawang putihnya boleh langsung ditelan ?

terima kasih

Cari bawang putih tunggal (bawang lanang), dosis 3 x sehari 2 @siung. Dosis lesitin 40-50 gr sehari. Lesitin bisa pesan di www.minyak-atsiri.com

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites